Kategori

yuk.. mondok di PONPES MAMBA'UL HUDA

Santri Juga Nyeniiii !!!! | PONPES MAMBAUL HUDA

 

Seni....

            yaaappp... kata yang menggambarkan sesuatu yang indah, yang bagus, kreatif dan sebagainya. seniman berarti orang yang menggeluti bidang seni atau kreatifitas, meskipun bakat seni tidak dimiliki semua orang, akan tetapi seni atau kreatifitas bisa terdapat dimana saja, tak terkecuali di pondok pesantren. akan tetapi bagi sebagian orang, pondok pesantren dinilai sangat agamis, kuno, dan ketinggalan zaman sehingga seolah - olah pondok pesantren hanya melulu ngaji saja.

            

            Tapi pada kenyataannya, zaman sekarang pondok pesantren telah berevolusi, tidak hanya melulu mengajarkan ilmu agama, akan tetapi juga terdapat pelajaran tentang berbagai hal, salah satunya kreatifitas. pondok pesantren telah menjadi sarana pengembangan minat dan bakat para santri untuk hidup di masyarakat. dengan berbagai kegiatan di pondok pesantren, harapannnya makin banyak orang tua yang ingin memasukkan putra - putrinya belajar di pondok pesantren.

            Di PonPes Mamba'ul Huda terdapat kegiatan rutin yang bertujuan meningkatkan kreatifitas para santri, salah satunya adalah pertunjukan pentas seni, santri diharuskan mementaskan keahliannya dalam bidang seni didepan teman - temannya, entah seni lukis atau menggambar, seni tarik suara, seni tari dan lain sebagainya. hal ini bertujuan untuk mengasah mental serta mengembangkan bakat yang ia miliki. kegiatan ini biasanya dilaksanakan setiap malam minggu dilakukan secara bergilir perkamar.

Posting Komentar

0 Komentar